상세 컨텐츠

본문 제목

[Jeansticle] 221108

카테고리 없음

by jeanstanniesnews 2022. 11. 8. 22:23

본문

"NewJeans, alasan mengapa mereka menjadi 'tubuh yang berharga' di dunia periklanan empat bulan setelah debut"




Girl group NewJeans menyapu pasar iklan empat bulan setelah debut mereka berkat popularitasnya yang luas yang berpusat pada generasi MZ. Ada juga beragam industri mulai dari perusahaan telekomunikasi hingga bank, fashion, dan perusahaan pendidikan.

Menurut industri periklanan, NewJeans telah menerima tawaran model lebih dari 100 perusahaan sejak debut mereka pada bulan Juli. Ada banyak iklan yang sudah ditandatangani dan ditransmisikan, antara lain brand SK Telecom '0' (Young), Shinhan Bank SOL, 525 O!OI, dan Megastudy Education Megapass.

Jumlahnya yang besar ketika mengiklankan konsep kolaborasi ditambahkan. Mislanya, Hanni, anggota grup, terpilih sebagai duta merek mewah Gucci, dan setara dengan Kai EXO, IU, Lee Jung Jae, dan Shin Minah. Mengenai alasan pemilihan Hanni sebagai duta, Gucci menjelaskan, "Filosofi Hanni yang tegas tentang gaya yang mirip dengan visi Gucci untuk merangkul keragaman dan menekankan ekspresi diri, menarik perhatian pada budaya pop dalam kehidupan kita sehari-hari."

Musinsa, sebuah toko fashion online, memilih semua anggota [NewJeans] sebagai wajah perwakilan Musinsa ke pasar global seperti Jepang, Asia Tenggara, Amerika, dan Australia. Akibatnya, NewJeans akan memimpin dalam mempromosikan merek fashion domestik dan berpartisipasi dalam berbagai iklan kampanye global dan kegiatan pemasaran Musinsa di masa depan.

Menanggapi serangkaian panggilan cinta dari perusahaan, NewJeans menempati peringkat ke-8 dalam reputasi merek model iklan, antara merek model iklan dan konsumen pada bulan Oktober (per 29 September - 29 Oktober) setelah Blackpink dan IU, Yunha (SNSD), Le Sserafim, dan Twice adalah penyanyi yang luar biasa.



Alasan terbesar mengapa menemukan NewJeans di industri periklanan adalah efek riak dalam generasi MZ (generasi milenial + z), yang telah menjadi konsumen utama. NewJeans adalah grup milik sub-label HYBE, ADOR (CEO Min Heejin), dan bahkan sebelum debut mereka, mereka menarik perhatian dengan "Grup adik perempuan BTS" dan "Girl group-nya Min Hee Jin."

Reaksi setelah sebut cukup panas. Album ini mendapat perhatian yang luar biasa, menjual 311.271 album dalam seminggu serta menyapu berbagai chart musik. Publik sangat antusias dengan lagu-lagu NewJeans, juga fashion mereka yang trendi dan image yang segar dan natural. Secara keseluruhan, itu juga efektif bahwa itu adalah kelompok yang emosional pada 1990an. Ini mengisi sensibilitas yant "hip" dari generasi 10an dan 20an yang terperosok dalam retroisme, sambil merangsang nostalgia wanita di usia 30an dan 40an, membuka dompet mereka.

Tentu saja, ini terlalu dini untuk mengatakan bahwa penggunaan NewJeans sebagai model akan langsung meningkatkan penjualan. Namun, fakta bahwa lebih dari 17.000 orang mengunjungi toko pop-up NewJeans dan MD (produk resmi) atau bahwa album jenis tas "New Jeans Bag", yang dirilis sebagai edisi terbatas, dijual dengan harga premium lebih dari dua kali, secara tidak langsung menunjukkan popularitas dan efek riak mereka.

"NewJeans telah menerima panggilan cinta lebih dari 100 perusahaan dan sedang mendiskusikan kolaborasi dengan perusahaan di berbagai bidang, termasuk merek global," kata agensi ADOR. *Aktivitas mereka di pasar periklanan diperkirakan akan berkembang lebih jauh." "Ini adalah bukti bahwa NewJeans adalah artis yang paling terkenal saat ini," katanya.

Seorang pejabat industri periklanan mengatakan, "NewJeans mendapatkan popularitas dengan kepekaannya yang trendi yang hip. Secara khusus, mereka dengan cepat muncul sejauh ini," katanya. "Kekuatannya adalah mereka yang tidak terlibat kontroversi yang sensitif seperti kekerasan di sekolah dan masih sangat efisien dibandingan dengan biaya iklan."


Sumber