상세 컨텐츠

본문 제목

[Artikel] 240502 (2)

카테고리 없음

by jeanstanniesnews 2024. 5. 3. 02:02

본문

"HYBE dapat mengakuisisi saham Min Heejin di ADOR seharga 3 miliar won, bukan 100 miliar won, jika terbukti melanggar kepercayaan"



Sementara HYBE dan Min Heejin, CEO ADOR, sebuah label dan agensi NewJeans, sedang dalam pertarungan hukum atas tuduhan upaya untuk mengambil alih hak manajemen, diketahui bahwa jumlah saham Min Heejin yang akan diakuisisi oleh HYBE akan sangat bervariasi tergantung pada apakah dia [mampu] membuktikan "kejahatan pelanggaran tugas."

Menurut Korea Economic Daily pada tanggal 1, klausul kompensasi kerusakan pasal 11 menetapkan bahwa "jika CEO Min melanggar kontrak, HYBE berhak membeli keseluruhan saham yang dimiliki oleh CEO Min secara langsung atau melalui pihak ketiga yang ditunjuk oleh HYBE," dan bahwa"harga perdagangan per saham untuk saham yang tunduk pada opsi beli harus kurang dari 70% dari nilai nominal dan nilai wajar per saham."

Saat itu, HYBE harus membeli saham senilai hampir 100 miliar won. Namun jika HYBE dinyatakan bersalah karena melanggar kewajiban, mereka dapat membeli saham tersebut dengan nilai nominal berdasarkan pelanggaran kontrak antar pemegang saham. Berdasarkan nilai nominalnya, saham Min diperkirakan berjumlah 2.8 miliar won dan 3.2 miliar won termasuk manajemen. Dalam kasus ini, Min, yang meminjam 2 miliar won saat mereka membeli 18% sahamnya, mungkin harus meninggalkan ADOR dengan tangan kosong.

Dalam hal ini, HYBE mengatakan kepada News1 pada hari yang sama, "Kami tidak bersedia menanggapi secara individual perang gesekan yang berupaya mengurangi upaya ilegal untuk merebut hak pengelolaan atas perselisihan terkait kompensasi dan kerangka pembalasan," dan menambahkan, "Hal ini sedang ditangani secara detail oleh CEO Min guna merebut hak pengelolaan dari ADOR. Sudah terungkap bahwa hal itu direncanakan, dan dari audit terungkap bahwa whistleblowing yang diklaim CEO Min juga merupakan bagian dari itu," klaimnya.

Ia melanjutkan, "Perwakilan Min baru dengan setia menanggapi penyelidikan yang dilakukan oleh otoritas investigasi yang akan segera dimulai dan menunggu keputusan pengadilan. Selain itu, peninjauan hukum bahwa terdapat alasan yang cukup untuk pelanggaran kepercayaan telah selesai, dan sejumlah tindakan ilegal lainnya telah ditemukan, jadi akan ada tindakan terhadap hal ini. Perwakilan Min mendesak para artis untuk meninggalkan tindakan yang menimbulkan kelelahan publik sambil mengabaikan cara yang seharusnya mereka lakukan sebagai produser, seperti menggunakannya sebagai alat untuk kampanye opini publik."

HYBE memulai audit darurat pada tanggal 22 bulan lalu, meyakini bahwa Min Heejin, CEO ADOR, dan Tuan A, wakil CEO, berusaha untuk mengambil alih hak manajemen. Dia kemudian mengatakan bahwa di telah memperoleh bukti pelanggaran kepercayaan pada Tuan A, termasuk Min, melalui laporan hasil sementara audit, dan mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Yongsan di Seoul pada tanggal 25 atas tuduhan pelanggaran kepercayaan saat bertugas. Namun, CEO Min membantah tuduhan pelanggaran kepercayaan pada konferensi pers pada tanggal 25 April, dengan mengatakan, "Bagaimana saya bisa mengambil alih hak manajemen? Tangkapan layar HYBE dari messenger saya yang dirilis adalah cuplikan percakapan ringan dengan para eksekutif agar sesuai dengan kerangka mereka. Saya tidak pernah merencanakan, bermaksud atau melaksanakan pengambilalihan hak pengelolaan. Saya seorang pekerja kantoran, menerima gaji, dan saya tidak memiliki niat/motif, jadi saya tidak bisa melanggar kepercayaan," ujarnya.

Selain itu, HYBE menuntut pada tanggal 22 bulan lalu untuk membentuk dewan direksi untuk menggantikan manajemen ADOR, termasuk CEO Min, dengan alasan bahwa mereka berusaha untuk mengambil alih hak manajemen, tetapi ketika CEO Min menolak, dia mengajukan permohonan ke pengadilan untuk izin untuk mengadakan rapat pemegang saham luar biasa pada tanggal 25. Sebagai tanggapan, CEO Min mengajukan perubahan pada data interogasi karena kurangnya waktu, namun hal tersebut tidak diterima dan dilanjutkan seperti pada tanggal 30 April. Kedua belah pihak mengatakan, "Karena ini dilakukan secara pribadi, jadi menurut saya tidak ada lagi yang perlu dikatakan," namun menambahkan, "Saya meminta mereka untuk melakukan sesuai prosedur yang benar."

Sumber: Donga