상세 컨텐츠

본문 제목

[Artikel] 240502

카테고리 없음

by jeanstanniesnews 2024. 5. 2. 20:40

본문

Dahn World merilis pernyataan resmi tentang tuduhan terkait dengan HYBE sebagai aliran sesat

Mereka telah angkat bicara menentang tuduhan tersebut.


Sebelumnya, HYBE dituduh berafiliasi dengan aliran sesat, Dahn World. Teori-teori yang dipicu oleh penggemar menyebar dengan cepat, menyebabkan masyarakat menindak HYBE. Netizen menuding HYBE menanam motif terkait aliran sesat dalam lagu dan video musik artisnya.

Pada tanggal 1 Mei 2024, Dahn World telah angkat bicara. Dahn World terdaftar sebagai perusahaan kesejahteraan dan yoga, dan telah menggunakan saluran media sosial resmi mereka untuk angkat bicara. Mereka mengeluarkan pernyataan melalui video mengenai hal tersebut.

Mereka sepenuhnya menyangkal adanya hubungan dengan HYBE.


"Ini adalah preview dari pernyataan resmi Dahn World  tentang masalah HYBE. Kami akan merilis versi lengkapnya pada 2 Mei 2024. Dahn World sama sekali tidak memiliki link/keterkaitan ke HYBE. Kami berencana mengambil tindakan hukum terhadap kontroversi yang merugikan yang sedang terjadi. Tolong hentikan tindakan jahat yang diskriminatif terhadap Dahn World. Kami berencana untuk menghapus komentar tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya dan mengambil tindakan hukum." — Dahn World

Mereka juga terus menyatakan bahwa mereka secara tak terduga terseret ke dalam permasalahan ini dan menyebut diri mereka sebagai perusahaan yoga.

Dahn World Co., Ltd. dengan jelas menyatakan bahwa kontroversi ini tidak berdasar dan berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap tindakan pencemaran nama baik, gangguan bisnis, dan kerugian ekonomi akibat penyebaran berita palsu yang memfitnah Dahn World tanpa pandang bulu.


"Di tengah pencarian kebenaran antara perusahaan hiburan HYBE dan CEO ADOR Min Heejin, perusahaan yoga Dahn World ikut terseret ke dalam kontroversi terkait. Kami ingin menyatakan dengan jelas bahwa kontroversi seputar Dahn World Corp, Ltd, sepenuhnya salah. Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap penyebaran berita palsu yang membingkai Dahn World, menyebabkan fitnah, gangguan bisnis, dan kerugian finansial." — Dahn World

Di video pratinjau tersebut mereka terus menyatakan bahwa mereka bukanlah aliran sesat, tetapi hanya sebuah perusahaan pendidikan yang mengajarkan praktik baik untuk kehidupan yang lebih baik.