상세 컨텐츠

본문 제목

[Phoning] Hanni calendar message (Indo trans)

카테고리 없음

by jeanstanniesnews 2024. 3. 4. 03:04

본문

 

 

Wow... Kemarin adalah hari yang terasa bagaikan mimpi sehingga aku bahkan tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Saat menejerku pertama kali memberitahukanku bahwa kami akan tampil sebagai 'guest' di konser IU sunbaenim, sejujurnya aku sangat terkejut. Berusaha untuk menyembunyikannya karena kalian paham bahwa [aku] harus profesional tapi rasanya sangat tidak nyata dan tidak masuk akal karena aku tidak pernah berpikir aku bisa mendapatkan kesempatan untuk pergi ke konser IU, apalagi tampil sebagai 'surprise guest'. 

 

[Pada akhirnya], Harinya telah tiba kemarin!.. Pertama-tama, merupakan sebuah kehormatan yang besar bagi kami bahwa sunbaenim mengundang kami, dan kami akan terus mengatakannya di masa depan!! Bisa dibilang... Ini adalah konser senior kami, tetapi kami yang datang sebagai tamu dan mereka menyerahkan kepada kami untuk melanjutkan alur konser yang telah mereka buat dengan susah payah... dan memberikan kami kepercayaan diri untuk bersenang-senang...

 

Tentu saja, aku tidak yakin apakah kamu sudah memikirkannya sejauh itu, tetapi ketika aku naik ke atas panggung... Tugasku adalah memastikan orang-orang yang datang untuk bersenang-senang dan memiliki waktu yang benar-benar menyenangkan..tapi menurutku itu adalah tanggung jawabku. Jadi aku sangat ingin melakukannya dengan baik di panggung ini. Aku sangat ingin mengisi waktu yang diberikan kepada kami untuk tampil, dengan energi dan kenangan yang sebanyak-banyaknya yang dapat aku berikan kepada mereka yang merelakan waktunya untuk datang menyaksikan konser ini. Tapi aku dan para anggota, kami semua sangat menikmatinya!! Kami mengobrol di belakang panggung tentang hal apa yang harus kami lakukan agar penampilan ini spesial bagi para penggemar yang datang. Jadi kami bersenang-senang dengan melakukan beberapa perubahan kecil...yang aku harap kalian menyadarinya. Judul lagu di album sunbaenim rilis kali ini... Aku mengungkapkan semuanya satu per satu.

 

Setelah penampilan kami, aku pergi ke tempat dudukku untuk melihatnya tampil, dan dia sedang menyanyikan "Through Of Night"!! Ditambah lagi, karena ini adalah lagu yang sangat aku suka, aku tidak sabar untuk duduk dan menontonnya. Itu adalah bagian chorus terakhir... Dia tidak hanya menyanyikan lagunya, [tetapi] dia [juga] mengulurkan mikrofon kepada penonton dan penonton juga ikut bernyanyi, itu membuatku merinding. Aku dapat melihat komunikasi satu sama lain tanpa berkata-kata, tapi aku dapat melihat dan merasakannya juga.

 

Aku hanya duduk di sana dan menonton dengan rasa kagum. Aku dapat membicarakan semua tentang lagunya tapi ini akan menjadi terlalu panjang tapi pada dasarnya aku sangat tersentuh dan kemudian aku bangkit dari tempat dudukku lalu berteriak dan tertawa dan kemudian menangis seprti... Aku berantakan. Ternyata aku bukanlah satu-satunya (member lain juga menangis dan berteriak).

 

Sebagai seseorang yang sangat menyukai musik, menurutku musik memiliki keajaiban yang benar-benar dapat menyembuhkan banyak orang!! Entah kamu memahami bahasanya atau tidak, tubuh tidak bisa mengabaikan bagaimana perasaan akan musik. Saat sunbaenim keluar dengan intro "Above The Time,aku teringat masa ketika aku masih menjadi trainee dan berlatih lagu ini di ruang vokal. Kenangan? Kenangan?? Rasanya seperti aku dipindahkan ke masa itu dan terasa seperti deja vu.

 

Karena itu adalah TMI, tetapi saat aku datang ke Korea untuk menjadi trainee, aku tidak begitu tahu tentang Bahasa Korea apa pun kecuali cara menyapa 안녕하세요 (annyeonghaseyo), dan aku datang sendirian ke negara yang tidak aku kenal, dan aku harus tinggal bersama orang-orang yang tidak kukenali saat itu. Sejujurnya, itu semua sangat luar biasa sehingga aku tidak menyadari bahwa aku sedikit kesepian saat itu, kemudian aku mendapat guru vokal untuk berlatih lagu pop berbahasa Inggris.

 

Dia memilih sebuah lagu dam memilih "Above The Time" untuk berlatih menyanyi dalam Bahasa Korea. Aku belum pernah mendengar lagu ini sebelumnya dan aku ingat saat pertama kali mendengarkannya sendirian selepas kelas vokal dan rasanya waktu berhenti sejenak. Aku merasakan ada sesuatu yang aneh. Karena aku tidak pandai berbahasa Korea, aku mencari liriknya, [mencoba untuk] memahami lagunya, dan mendengarkan lagunya berulang kali.

 

Aku menangis. Menangis begitu keras di ruang vokal. Sulit untuk dijelaskan tapi begitu aku menyadari makna lagunya, lagu itu membuka diriku terhadap perasaanku sendiri saat itu dan aku menyadari betapa aku merasa kesepian, merindukan rumah dan merasakan tidak adanya kepastian. Saat berlatih lagu ini, itu sangat membantuku. Jadi, saat aku benar-benar mendengarkan lagu itu kemarin, hatiku terasa sakit dan aku merasakan kehangatan... Melihat para penggemar di sana, aku merasa sangat, sangat ingin tampil baik ketika kami mengadakan konser nantinya untuk orang-orang yang sangat mencintai kami hingga merelakan uang dan waktunya untuk datang menemui kami. 

 

Dan karena waktu bukanlah sesuatu yang dapat diciptakan kembali atau diterima lebih banyak, paling tidak yang dapat kami lakukan adalah meninggalkan waktu itu sebagai kenangan yang baik bagi mereka yang datang. Setidaknya, yang aku rasakan, yang kami lakukan adalah memberikan mereka sebuah konser yang akan menjadi kenangan bagi mereka selamanya. Ngomong-ngomong, aku terus mengoceh. Aku harap kita bisa melakukan semua itu untuk semua orang di masa depan. Sampai hari itu tiba, aku harus bersiap bahkan ketika aku menginginkannya.

 

***Jika seseorang yang datang kemarin membaca ini sekarang... Aku merasa sangat beruntung dan bersyukur bisa berada dalam sebagian kecil dari memori kalian dari konser kemarin, entah kalian mengingatku atau tidak!